Saturday, November 7, 2009

Menahan letih Menahan marah



Hello, gue punya cerita yang gue kamin kalo lu baca bakal pusing sendiri, huh udah yah gue to the point ajah
Gue kan udah kelas 3, berarti sebentar lagi harus kuliah. Dan hari ini, bersama dani, icha, dan dewi, gue mau ngebalikin formulir Binus. Gue pilih jurusan Desain Komunikasi Visual(DKV). Oke nih kita numpang mobil bokapnya dani dari gonz. Awalnya sih lancar- lancar ajah, gue asyik ajah becanda ama dewi n icha. Tapi pas udah mau masuk gang ke arah binus, gilaaaaaaaa, gue takut gila. Bukan karena banyak preman atau maling, tapi jalannya sempit banget, n itu bikin macet total, mau keluar atau masuk jadi susah paraaaahhhhh. Gangnya tuh kecil banget, jadi bokapnya dani gak heran kalo kesel gitu. Disitu minat gue masuk binus udah berkurang 50%. Akhirnya dengan segala perjuangan, bokapnya dani berhasil menurunkan kami berempat. Udah deh kita turun. Nah disana kita langsung balikin formulirnya. Tapi inilah titik kekecewaan gue. Karena masuk DKV, gue butuh surat dokter bahwa gue bebas buta warna. Gue udah dapet suratnya, tapi bukan dari doketer mata, melainkan dari dokter umum. Gue gak tau itu gak boleh Akhirnya dia ngebalikin form gue, CUMA GUE!! Bisa bayangin perasaan gue saat itu??
Gue gak bisa ngomong apa- apa lagi, sumpah. Gue lemes banget. Gue gak bisa nyalahin diri gue sendiri karena gue emang gak tau. Gue juga gak bisa nyalahin binusnya karena mereka emang gak salah. Jadi gue kurang beruntung ajah. Disaat itu niat gue masuk binus udah berkurang 40% lagi, jadi rasanya gue bener- bener udah gak masuk Binus. Gue udah bete banget. Sisanya 10% gue tahan supaya gue bisa pulang melanjutkan perjalanan jauh ke rumah. Bayangin kalo niat gue bener-bener habis, gue rasa untung pulang ajah gue udah gak niat. Jadi mau gak mau gue harus tahan dulu buat semangat dan gak nyerah. Dirumah?gue akan pikirkan lagi.
Kata Icha jalur pulangnya naik m24 gitum trus Gue, dani dan dewi( icha pulang sama kk nya) naik deh. Trus turun di slipi jaya. Ada seorang cowo yang baik banget. Dia ngasi tau kemana ajah kita harus pergi. Jadi kita gak nyasar deh. Abis itu harusnya naik kopaja gitu, But kita putusin naik taksi sampai ketemu halte busway. HUHHHHH
Pas udah nyampe halte, gue tau pasti bakal ngantri panjang or nunggu busway yg lama. dan itu emang Bener adanya. Dititik itu gue nahan sabar gue, gue gak tahan buat teriak. Perasaan gue bener- bener udah gak karuan. Gue mau nangis karena rasa cuma- cuma gue yang gak ada gunanya ke binus coz form gue dibalikin lagi. Gue mau nangis coz daerah itu terlalu asing bagi gue. Gue mau marah kenapa gue tolollll banget. Pokoknya gue mau nangis (titik)
Dibusway penuh banget gue gak sanggup. Mana ada segerombolan (maaf) alay yang bau banget euhhhhh. Dia gangguin dani gitu. Gila gue ngeri abis, serem najis....
Pokoknya hari ini gue nahan marah lama banget, Jujur gue rada bete n capek denger dewi yg udah ngeluh pgn pulang naik taksi saat kita nunggu bus nya dateng. Huh andai gue tau daerah itu juga gue bakal milih naik taksi. Tapi gue gak tau itu jalan, jadi mutusin naik busway. Apalagi kalau supir taksinya tau kita bertiga gak tau jalan. Mending kalau baik, tapi kalau dia macem-macem? kita gak prnah tau kan? Jadi gue rasa busway jalur paling aman untuk pemula kaya ktia yg gak tau apa apa.
Pokoknya jam 7 kurang gue baru nyampe. Capek? Banget....
ok, 10% niat gue masuk binus gue rasa udah hilang. Mungkin besok atau besok akan gue pikirkan sekali lagi. Tapi untuk saat ini, NO!!!. Gue gak suka (titik)
gak seharusnya gue berpikiran untuk mau cepet-cepet kuliah. Gue mau gue apa adanya. mau jadi gue yang hari ini dan kemarin. Gue gak mau membayangkan gue yang ada untuk hari esok.
Sebentar lagi umur gue nambah. Dan itu artinya, gue bakal menyandang status dewasa. Dapet ktp, inilah itulah, pokoknya uda 17 tahun. Dalam waktu kurang lebih 4 hari lagi menikmati usia yang belum 17, gue pengen jadi novi yang dulu. Novi yang gak pernah peduli dan mikirin hal yang gak penting. Nikmati selama 4 hari, setelah itu bersiaplah untuk menyandang status dewasa. Gak cengeng, bawel, apalagi emosian. Gue harus lebih berpikir bijaksana.

thank you...

0 comments: