Thursday, November 12, 2009

Aku ingin menjadi



  1. Jadi IRT : Gue gak tau kenapa menjadi ibu rumah tangga adalah keinginan gue. Banyak dari temen temen gue yang belum siap untuk hal itu. Mereka gak mau repot untuk urusan masak lah, anak, sampe ngurusin rumah. Well gue juga belum siap kali kalo harus jadi IRT sekarang. Umur gue baru genap 17 tahun. Gue masih mau kerja juga pasti. Tapi gue selalu punya cita cita kalo nanti sesukses apapun gue, gue tetap bakal ikut berperan dalam menjadi IRT yang baik. Bahkan gue udah ngebayangin nanti gue selalu nyiapin bekel buat anak gue dan minta temenin belanja .hahahhahaha
  2. Jadi Seniman : Gue rasa maksud dari seniman yang gue inginkan bukan seniman yg jago gambar apalagi bikin patung. Gue dari dulu pengen banget jadi seniman yang gak terpaku pada satu hal atau menguasai satu bidang saja. Gue pengen jadi seniman yang menyukai seni dan mengenal seni gak hanya itu itu aja.
  3. Jadi Wiraswasta : Gue udah berancang-ancang bakal membangun sebuah toko craft. Gue pengen punya usaha yang isinya berbau kreativitas. Kaya bikin boneka, kartu, patung, clay dan apapun itu yang berbau craft. Pokoknya gue bakal mempekerjakan banyak orang dan membantu mereka mencari kerja. Kalo mereka punya otak yang kreatif tapi gak punya ijasah, gak adil kan kalo gak bisa kerja?so, toko guelah yang bakal menampung ketidakadilan yang mereka dapatkan.
  4. Jadi Donatur : Bukannya sok baik atau pura pura peduli, tapi inilah yang juga gak bisa dilupain. Dulu waktu kecil, gue punya janji sama Tuhan, kalo kelak nanti sekaya atau semiskin apapun gue, gue bakal menyumbangkan hasil yang gue dapet untuk saudara gue yang membutuhkan. Gue rasa pengertian donatur disini gak hanya tertuju pada uang ajah, tapi gue juga ingin berbagi apapun yang gue bisa berikan. Kalo gue bisa membantu mereka dalam pendidikan, gak salah dong jadi guru? Tapi jujur gue mau jadi guru Bp ajahkalo jadi guru pelajaran biasanya diejekin terus dari belakang. Kasian
  5. Jadi Penulis : kalo yang ini, gue hanya bisa berharap kalo apapun cerita yang gue bisa bagi dan apapun yang gue bisa tulis bisa membuat orang yang ngebaca puas. Betapa senangnya gue saat temen gue terharu membaca postingan gue (Perjalanan panjang menunggu pelangi). Kalo mau tau, saat menulis cerita itu, gue bener bener nangis. Dan itu gak sebentar loh, lama banget. Emosi gue bener bener membeludak saat itu. jadi tulisan itu bener bener apa adanya.
  6. Jadi penulis buku anak : kalo yang ini bisa terpikirkan karena gue prihatin ngeliat buku cerita anak anak yang mahal gila. Siapa yang mau beli coba kalo isinya cuma gitu gitu ajah. Gak sebanding deh. Kalo mengambar gue gak bisa, tapi kalo ngambar kekanak kanakan masih bisalah, dan gue udah janji sama temen gue kalo kita udah gede nanti, gue bakal ngirimin buku hasil gue buat anak dia.

0 comments: