Tuesday, October 6, 2009

Ngeblog Dengan Hati??Siapa Takut...

Ini adalah buku pemberian dari adikku. Buku ini sangat spesial sekali, mau tau kenapa?
Ndoro kakung(sang penulis) dalam bukunya ini bercerita tentang blog, semangat berbagi, ketulusan hati dalam membuat setiap postingan, dan lain- lain.
Ndoro kakung hebat banget menurut gue. Setelah gue membaca tulisan beliau, gue belajar banget tentang aktivitas ngeblog.
  • Dulu gue iri banget sama blog yang dapet perhatian banyak orang, banyak comment nya, and terkenal banget deh. Tapi buku ini membuat keirian gue hilang. Ndoro kakung bilang, kualitas sebuah blog ditentukan bukan dari banyaknya orang yang berkunjung keblog itu, melainkan dari isi blog tersebut.
  • sering gue mencoba untuk membuat sebanyak mungkin postingan agar terlihat keren, tak jarang copy paste menjadi solusinya. Tapi ndoro kakung membuat gue merenung sesaat, beliau bilang, kualitas sebuah blog bukan ditentukan dari banyaknya postingan, tapi sekali lagi ditentukkan oleh isi blog itu, bagaimana kita mengolahnya, isi yang menarik, orisinalitas berpikir dan ada semangat berbagi dalam blog itu. hal ini membuat gue menghilangkan postingan yang berbau copy paste, so blog ini murni bikinan gue sendiri, tapi ada beberapa yang copy paste kaya lirik lagu.
ndoro kakung bilang, mencuri bahan postingan orang itu gak keren, tidak punya personalitas. Tidak membuat kita pandai dan belajar dari kesalahan. Justru dengan membuat sendiri setiap postingan kita bisa belajar banyak tentang sebuah proses. proses memberi kita kesalahan dan pelajaran. Ia menempa kita menjadi seorang blogger yang lebih baik , dan lebih baik lagi.
Jadi buatlah semua postingan dalam blog dengan ciri khas mu sendiri, dan perankan hati dalam urusan posting memposting



0 comments: