Tuesday, June 1, 2010

Satu Juta untuk...(kamu)


Blog, gue lg sendiri nih hihihi...

Tau gak, kemarin gue di invited orang di facebook untuk join ke grup 1 juta apa gitu gue lupa. Trus ada lagi yang minta gue join satu juta facebookers menolak kalo pemakai facebook harus bayar. Lo tau apa reaksi gue blog? Gue ignore semua
Sekali pun itu prita atau bilqis gak akan gue join. Gue bukannya jahat blog, gue punya alesannya. Kalo gue di invited kaya gitu, ada beberapa hal yang gue pertanyakan blog.

1. Kenapa sih harus satu juta???. Kenapa gak sekalian ajah 10 juta biar semua orang indonesia bikin fb trus join. Trus kalo udah satu juta emang ada pengaruhnya? Apa orang yg didukung udah mendapatkan keadilan? GAK....
2. Kenapa sih harus didunia maya? Blog, menurut gue sekalipun itu efektif seperti mbak prita yang mendapatkan koin berkarung karung, tapi sadar gak sih itu membuat orang ketergantungan. Dikit dikit kalo ada masalah pasti lari ke facebook. Masalah dikit langsung nyari dukungan di facebook. Huh...gue cuma berpikir itu norak(titik)
3. Gue inget dulu ada anak sd(klo gak salah) yang pas ret-ret meninggal di kolam renang. Dan setelah itu dibuatlah facebook untuk mendukung agar anak ini mendapat keadilan. Gue makin gak ngerti, balik lagi ke no 2. Apakah keadilan melihat dunia maya? Gue rasa engga. Gadis cilik itu meninggal dan itu nyata. So ngapain sih sampai mencari keadilan di dunia maya? Kenapa dari pada ngurusin fb nyari sana sini pendukung, kenapa gak pergi berdoa sesuai kepercayaan masing masing. Kalo itu nyata kan?
Jujur, walau gue juga suka banget main facebook, tapi gue ngerasa sekarang itu beda banget ama beberapa tahun sebelum facebook ada. "eh, ada jadwal ujian tuh, foto gih ntar tag di fb."
Kenapa sih lagi lagi harus lewat fb. Emang pake BULPEN gak bisa???

Gue gak menyalahkan niat baik orang orang yang membuat account untuk satu juta blablabla, tapi gue cuma prihatin ajah, gak lebih dari itu.

0 comments: