Tuesday, June 23, 2009

Mendunia bersama sama

Sesaat aku sempat berpikir darimana asalnya telur? Apakah ia datang dari induknya? lalu darimana induknya datang. Siapa yang tau kebenaran itu, telur atau induknya yang telahir duluan ke dunia...

begitu juga dengan hidup, mengapa ada tata surya, mengapa ada laut yang membentang 2 benua, ada gunung-gunung besar yang menutup 2 wilayah. Namun saya lebih tidak mengerti mengapa bumi itu luas sekali. Mempertemukan jutaan orang orang yang berbeda dari yang saya tahu.
mengenal sesama di lingkungannya saja sudah susah apalagi Dalam satu bola unik yang begitu besar.
Bagaimana dapat aku menyampaikan gembiranya hari ini, tapi tak tau bagaimana mengekspresikannya pada orang di amerika, di rusia atau china? Bisakah tekhnologi sekarang menjawab masalah ini? kurasa tidak

Kita hidup didunia dengan penuh konsekuensi, begitu juga dengan kehadiran tekhnologi yang tak luput dari kegagalannya menyatukan kita hidup bersama. Misalnya facebook yang sekarang lagi ngehits atau twitter yang marak digunakan artis artis hollywood. Itu hanyalah alat bukan jawaban apalagi cara. jaringan sosial itu hanya membantu kita untuk sebatas mengenal seseorang tak sedunia. Lewat dunia maya kita bisa menipu sesuka hati dan yang lain?? pasti percaya....

yang aku ingin bisa mendunia bersama semua manusia dengan damai, walau tak harus kenal, tapi kita semua hidup di bumi bulat ini dengan penuh kenyataan. tak perlu mempermasalahkan siapa yang lebih hebat, mengapa ada orang tercantik didunia, atau tetap duduk dan berpikir telur atau induknya.
aku ingin MENDUNIA......

MENDUNIA

0 comments: